Hasna Shofwatul Azizah
Hasna Shofwatul Azizah - Juara Ketiga Tilawah Alquran di Abu Dhabi

Hasna Shofwatul Azizah Juara Tilawah Alquran di Abu Dhabi

Diposting pada
Hasna Shofwatul Azizah
Hasna Shofwatul Azizah – Juara Ketiga Tilawah Alquran di Abu Dhabi

Hasna Shofwatul Azizah adalah gadis cantik asal Jampang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Dirinya berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori Tilawah Alquran yang diselenggarakan di Abu DhabiUnit Emirate Arab (UEA).

Pada event tersebut, Hasna Shofwatul Azizah yang akrab dipanggil Hasna berhasil mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari 70 Negara. Hasna ternyata gadis yang berasal dari Kampung Cikarang Sasat, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari sukabumiupdate.com, Berikut hasil wawancara yang dilakukan secara langsung bersama Hasna Shofwatul Azizah.

Bagaimana perasaan Hasna dapat menjadi salah satu pemenang dalam perlombaan Tilawah Alquran tingkat Internasional?

Alhamdulillah saya bangga dapat membanggakan kedua orang tua saya khususnya umumnya Negara Indonesia. Namun saya tak akan puas sampai sini, saya akan terus belajar untuk lebih baik lagi.

Apa saja yang Hasna persiapkan saat akan mengikuti lomba tersebut?

Tidak ada persiapan khusus, karena memang setiap harinya saya diharuskan belajar dan berlatih. Bahkan saya sama sekali tak menyangka akan masuk 3 besar dalam lomba tersebut.

Apakah ada kesulitan dalam perlombaan Tilawah tersebut?

Kesulitannya hanya pada persiapan, saya sangat dilarang keras oleh ibu saya untuk tidak makan dan minum sembarangan karena agar kualitas suara saya terjaga.

Kenapa Ibu sangat berperan, siapa yang mengajari Hasna Tilawah selama ini?

Yang mengajari Tilawah adalah ibu saya, kalau ayah saya mengajari tahpidznya. Karena kebetulan beliau berdua juga dulu sempat mengikuti perlombaan seperti saya ini, dan bahkan pertemuannya pun saat sedang mengikuti perlombaan tingkat nasional mewakili Jawa Barat.

Di seusia Hasna ini mungkin anak-anak lain saat ini sibuk dengan gadget dan sosial media, bagaimana cara Hasna menyikapi ini?

Saya hanya di perbolehkan memegang handphone saat libur saja, selebihnya saya tidak diizinkan menggunakan handphone apalagi media sosial.

Kalau boleh tahu, cita-cita Hasna ingin menjadi apa?

Cita-cita saya ingin menjadi psikolog, namun psikolog yang juga seorang hapidz, mudah-mudahan dapat tercapai. Aamin.

Lantas bagaimana cara Hasna mengatur waktu antara sekolah dengan menghapal Alquran dan kegiatan mengaji lainnya?

Alhamdulillah tidak ada kesulitan, karena memang sejak awal orang tua dan guru saya sepakat agar saya lebih konsen menghapal Alquran, jam sekolahnya dipadatkan di rumah saja.

Apakah Hasna keberatan dengan sistem pembelajaran yang ketat dan padat seperti itu?

Tidak, karena yang menjadi berat itu hanya di awal saja selanjutnya jika sudah terbiasa akan terasa ringan.

Selain menghapal Alquran, katanya Hasna hobi membaca juga, Buku apa yang menjadi favorit Hasna dan apa yang Hasna dapat dari Buku tersebut?

Saya menyukai Buku karya Panji Ramdhana yang berjudul Ketetapan Terindah Menuju Impian, dari buku tersebut saya mengambil hikmah bahwa kita tidak boleh puas dengan apa yang sudah kita raih. Kita harus tetap belajar menjadi lebih baik lagi.

Apa pesan pada teman seusia Hasna agar mereka dapat mengikuti jejak Hasna? 

Semua orang dapat mempelajari dan menghapal Alquran. Yang sulit itu hanya pada 1/4 juz pertama, selanjutnya akan mudah. Ayo belajar Alquran.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang hebatnya Hasna Shofwatul Azizah yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Ada banyak cara bagi kita sebagai anak muda untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Mulailah dari hal kecil terlebih dahulu dan jadilah Generasi Penerus Bangsa yang dapat dibanggakan oleh Agama, Bangsa dan Negara. Semoga bermanfaat.

Artikel Serupa :

Gambar Gravatar
Setiap ilmu yang kita dapatkan harus kita amalkan sebelum kita kembali kepada Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.