10 Pekerjaan Umum di Startup (dan Cara Dipekerjakan) - Seciko.com

05 Januari, 2022

10 Pekerjaan Umum di Startup (dan Cara Dipekerjakan)




Bekerja untuk perusahaan startup bisa menjadi peluang yang menarik. Meskipun ada beberapa pro dan kontra , bekerja untuk bisnis baru dengan potensi pertumbuhan juga dapat menghasilkan imbalan eksponensial.

Startup merekrut untuk beberapa posisi — dari pengembang web dan insinyur hingga peluang yang lebih unik seperti manajer sukses pelanggan. Beberapa startup bahkan mempekerjakan orang-orang dengan sedikit atau tanpa pengalaman, terutama jika mereka adalah para profesional yang termotivasi yang bersedia meluangkan waktu dan upaya untuk melakukan hal-hal hebat bagi perusahaan.

Pada artikel ini, kami membagikan 10 pekerjaan startup yang umum. Kami juga menjelaskan apa yang diharapkan dari bekerja di perusahaan rintisan, mengapa Anda mungkin mempertimbangkan untuk bekerja di perusahaan tersebut dan bagaimana cara dipekerjakan.

Apa yang diharapkan dari bekerja di startup

Startup adalah perusahaan baru yang didirikan oleh satu atau lebih pengusaha dengan tujuan menyediakan produk atau layanan unik ke pasar. Pendiri startup memulai visi bisnis mereka dengan menentukan apa yang kurang di pasar. Mereka mempekerjakan tim profesional yang sangat terampil untuk mengembangkan produk atau layanan baru dan menyajikannya dengan cara yang menarik.

Startup biasanya mencari pendanaan dari pemodal ventura. Mereka cenderung terdiri dari beberapa majikan yang menyulap berbagai peran dalam perusahaan. Misalnya, sebuah startup pada tahap awal dapat mempekerjakan seorang insinyur produk yang juga mengelola dukungan pelanggan.

Startup juga dapat bekerja dengan anggaran dan sumber daya terbatas untuk meluncurkan penawaran mereka. Seiring waktu, startup yang sukses melihat ekspansi dan keuntungan yang cepat.

Baca lebih lanjut: Apa yang Diharapkan Saat Bekerja di Startup: 10 Hal yang Perlu Anda Ketahui

Cara mendapatkan pekerjaan di startup

Jika Anda sudah tahu bahwa Anda ingin bekerja untuk startup, Anda mungkin bertanya-tanya cara terbaik untuk mencari pekerjaan. Berikut adalah beberapa tips:

  • 1. Temukan bidang startup yang ingin Anda geluti: Ada startup di hampir setiap sektor pekerjaan, jadi mudah untuk mempersempit pilihan pekerjaan Anda jika Anda tahu bidang yang ingin Anda kejar.

  • 2. Teliti perusahaan rintisan berdasarkan keahlian Anda: Catat kekuatan Anda dan mulailah meneliti perusahaan yang mungkin cocok. Anda juga mungkin ingin memutuskan apakah Anda lebih suka bekerja untuk startup yang lebih muda atau yang lebih mapan yang ingin berkembang.

  • 3. Kerjakan jaringan Anda: Karena orang-orang yang bekerja di perusahaan rintisan memakai banyak topi, Anda mungkin lebih berhasil dalam mencari pekerjaan melalui jaringan dibandingkan praktik perekrutan dan perekrutan tradisional.

  • 4. Bersiaplah untuk wawancara: Kerjakan elevator pitch Anda dan identifikasi bagaimana keterampilan Anda sesuai dengan deskripsi pekerjaan. Pastikan resume Anda dirancang secara efektif untuk menarik minat manajer perekrutan pemula yang mungkin memiliki beberapa tuntutan yang bersaing.

Terkait: Cara Dipekerjakan Sekarang: 12 Tip yang Dapat Ditindaklanjuti yang Sebenarnya Berfungsi

10 pekerjaan yang harus dicari di startup

Berikut adalah 10 pekerjaan startup yang umum untuk dijelajahi. Klik tautan yang disediakan untuk mendapatkan informasi gaji terbaru dari Indeed Gaji .

Gaji rata-rata nasional: $ 47.686 per tahun

Tugas utama: Seorang perwakilan layanan pelanggan bekerja untuk menciptakan citra positif untuk startup. Mereka membantu pelanggan dengan pertanyaan atau masalah. Tugas umum termasuk menjawab panggilan telepon, menanggapi email, membuat tiket dukungan, dan memecahkan masalah. Startup dapat mempekerjakan perwakilan layanan pelanggan untuk meningkatkan retensi klien dan membangun reputasi yang baik.

Gaji rata-rata nasional: $48.612 per tahun

Tugas utama: Seorang perekrut bertugas menemukan talenta terbaik untuk startup. Karena banyak perusahaan rintisan berada dalam industri teknologi, perekrut semacam ini perlu memiliki keahlian untuk menemukan pengembang dan pemrogram yang sangat terampil. Mereka bertanggung jawab atas seluruh proses perekrutan, termasuk penyaringan, wawancara, perekrutan dan orientasi karyawan baru. Mereka juga dapat membantu tim eksekutif menulis dan memposting lowongan pekerjaan.

Gaji rata-rata nasional: $52.351 per tahun

Tugas utama: Seorang manajer kantor mengawasi tugas administratif sebuah startup. Mereka bertanggung jawab atas berbagai tugas administrasi, seperti mengkoordinasikan jadwal, menjawab panggilan telepon, merencanakan pertemuan, menerima pesan dan mengatur file. Orang ini bertindak sebagai perantara antara departemen yang berbeda dari sebuah startup, memastikan bahwa setiap orang terorganisir dan menyadari perubahan perusahaan.

Gaji rata-rata nasional: $59.832 per tahun

Tugas utama: Seorang spesialis pemasaran bertanggung jawab untuk membantu startup membangun identitas dan kesadaran merek. Karena startup adalah usaha baru, spesialis pemasaran memiliki tugas untuk membuat nama di industri. Mereka bekerja untuk menentukan audiens target dan mencari cara untuk menjangkau konsumen ini. Spesialis pemasaran biasanya berpengalaman di berbagai saluran pemasaran, termasuk media sosial, email, bayar per klik, optimisasi mesin pencari, dan media tradisional.

Baca lebih lanjut: Pelajari Tentang Menjadi Spesialis Pemasaran

Gaji rata-rata nasional: $60.383 per tahun

Tugas utama: Pengembang bisnis membantu startup membuat koneksi bisnis yang penting. Mereka menggunakan keterampilan jaringan mereka untuk membangun hubungan dengan klien, investor, vendor, dan pemangku kepentingan penting lainnya. Orang-orang dalam peran semacam ini perlu memiliki keterampilan negosiasi yang kuat, karena mereka mungkin bertanggung jawab untuk membuat persyaratan kontrak dan kesepakatan bisnis. Mereka menilai kebutuhan startup dan menggunakan keterampilan persuasif mereka untuk membuat kesepakatan dan kemitraan yang menguntungkan.

Gaji rata-rata nasional: $60.915 per tahun

Tugas utama: Manajer kesuksesan pelanggan adalah peran umum dalam startup perangkat lunak sebagai layanan. Individu ini bertanggung jawab untuk membantu klien mendapatkan hasil maksimal dari perangkat lunak dan layanan yang mereka tawarkan. Manajer kesuksesan pelanggan dapat membantu klien membuat tujuan dan menghubungkan mereka ke sumber daya yang mungkin mereka perlukan untuk mencapai tujuan ini. Mereka membantu proses orientasi pengguna baru dan memastikan klien mereka tahu cara menggunakan produk dan layanan perusahaan dengan benar. Mempekerjakan manajer sukses pelanggan membantu perusahaan rintisan meningkatkan pembaruan dan membangun hubungan.

Gaji rata-rata nasional: $63.906 per tahun

Tugas utama: Tugas seorang insinyur dapat sedikit berbeda tergantung pada fokus perusahaan. Umumnya, tugas mereka adalah merancang, mengembangkan, menguji, dan mengimplementasikan sistem atau produk baru untuk startup. Mereka bertanggung jawab untuk memutakhirkan sistem dan memecahkan masalah apa pun yang mungkin terjadi. Insinyur startup membutuhkan komputer yang kuat dan keterampilan kreatif. Mereka menggunakan pemikiran inovatif untuk menciptakan penawaran yang mengisi celah di pasar.

Gaji rata-rata nasional: $64.089 per tahun

Tugas utama: Seorang konsultan biasanya bekerja untuk startup secara lepas atau kontrak. Mereka menggunakan keahlian mereka untuk memberikan saran kepada pemilik bisnis baru. Perusahaan rintisan biasanya mencari konsultan yang sangat terampil dan berpengalaman di bidang khusus. Misalnya, mereka mungkin mencari seseorang yang memiliki pengalaman membuka startup mereka sendiri. Adalah tugas orang ini untuk menasihati para pemimpin startup dan memberi mereka wawasan tentang kesuksesan mereka.

Baca lebih lanjut: Pelajari Tentang Menjadi Konsultan

Gaji rata-rata nasional: $64.964 per tahun

Tugas utama: Seorang perwakilan penjualan di perusahaan rintisan bertanggung jawab untuk mendapatkan lebih banyak klien bagi perusahaan. Peran ini sangat penting bagi keberhasilan perusahaan, karena perlu berkembang pesat untuk memenuhi tujuan dan indikator kinerja utama. Orang ini bekerja untuk terlibat dengan klien dan menutup transaksi menggunakan berbagai taktik penjualan, seperti panggilan dingin, email, dan pertemuan langsung.

Gaji rata-rata nasional: 96.903 per tahun

Tugas utama: Seorang manajer produk mengawasi segala sesuatu yang terlibat dengan pengembangan produk. Mereka bertanggung jawab untuk merancang produk, berkolaborasi dengan insinyur dan membuat prototipe. Seseorang dalam peran ini juga dapat mengawasi pengembangan pelanggan dan manajemen proyek. Individu yang sangat terampil ini perlu memiliki keterampilan komputer yang kuat dan pengalaman pengkodean yang layak.

Terkait: Bagaimana Melakukan 100 Hari Pertama Anda di Pekerjaan Jarak Jauh Baru

Mengapa bekerja untuk startup?

Meskipun Anda mungkin belum tahu apakah bergabung dengan startup tepat untuk Anda , sebagian besar pekerjaan startup menawarkan kesempatan untuk:

  • Kembangkan beberapa keahlian: Anda cenderung melakukan banyak tugas multitasking dalam pekerjaan startup. Perusahaan yang lebih muda dan lebih kecil memiliki sumber daya yang lebih terbatas, terkadang mengharuskan anggota staf untuk memiliki banyak akal dan mengembangkan keahlian mereka. Pengalaman semacam ini memberi Anda kesempatan untuk mengembangkan berbagai keterampilan, termasuk berpikir kritis, pemecahan masalah, layanan pelanggan, manajemen proyek, manajemen waktu, dan jaringan.

  • Jelajahi peluang pertumbuhan: Meskipun tahap awal bekerja di startup dapat menjadi tantangan, jika perusahaan Anda dapat menarik perhatian investor dan pelanggan, hasilnya bisa sangat besar. Dengan meluangkan waktu dan usaha sekarang, Anda bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi — dan tanggung jawab yang lebih senior — di kemudian hari.

  • Meningkatkan fleksibilitas kerja: Banyak startup memiliki jadwal kerja yang lebih lancar. Anda mungkin dapat mengatur jam Anda sendiri selama Anda menyelesaikan pekerjaan Anda. Alih-alih bekerja dalam hierarki profesional yang ketat, orang yang bekerja di startup cenderung memiliki rasa memiliki dengan tugas mereka. Mengisi hari-hari Anda dengan pekerjaan yang sibuk akan jarang terjadi, karena akan selalu ada tugas penting yang harus diselesaikan.

  • Nikmati suasana kerja yang kreatif: Alasan utama mengapa startup ada adalah karena wirausahawan yang inovatif ingin mewujudkan ide-ide mereka. Anda harus terbuka terhadap pemikiran kreatif dan solusi unik untuk berkembang di lingkungan kerja seperti ini. Tidak ada dua hari yang akan terlihat sama bagi seseorang yang bekerja di sebuah startup.

  • Tingkatkan pengakuan atas pencapaian: Ketika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan besar, pencapaian profesional Anda mungkin tidak diperhatikan. Saat Anda bekerja untuk startup, kolega Anda lebih mungkin mengenali nilai yang Anda bawa ke tim. Mengambil peluang besar cenderung membuahkan hasil dalam pengaturan ini, terutama jika Anda melampaui tujuan perusahaan.
sumber : https://www.indeed.com/career-advice/finding-a-job/jobs-in-a-startup
Comments


EmoticonEmoticon